Memilih Alat Olahraga Sepeda Fitnes

Alat Olahraga Sepeda Fitnes

Memilih Alat Olahraga Sepeda Fitnes

Alat olahraga sepeda fitness adalah salah satu alat olahraga di rumah yang mudah digunakan untuk seluruh anggota keluarga di rumah.  Dengan berolahraga menggunakan sepeda fitness anda tak perlu khawatir dengan polusi udara, resiko kecelakaan ketika bersepeda di jalan raya, serta cuaca hujan dan panas terik matahari. Anda cukup mengayuh sepeda fitness anda di area ruang tamu, keluarga atau bahkan di teras. 

Manfaat Sepeda Fitness 

Dengan berolahraga menggunakan sepeda fitness, ada banyak manfaat yang anda dapatkan. 

  • Menurunkan berat badan. 
  • Menurunkan kolesterol 
  • Menurunkan resiko diabetes
  • Memperkuat otot
  • Menyehatkan jantung
  • Memperkuat pernafasan 
  • Olahraga ringan yang baik untuk kesehatan sendi. Selain itu meminimalisir resiko cedera. 
  • Dapat meningkatkan mood 

Cara Menggunakan Sepeda Fitness Yang benar 

  • Lakukan pemanasan dengan benar untuk menghindari otot kaget yang bisa mengakibatkan kram hingga cedera otot. 
  • Mengatur posisi kursi setang dengan benar.  
  • Memulai dengan kecepatan pelan.
  • Melakukan pendinginan. 

Memilih Alat Olahraga Sepeda Fitnes

Ada berbagai banyak model alat olahraga sepeda fitness yang bisa anda pilih. Tips di bawah ini bisa membantu anda untuk memilih produk sepeda fitness yang anda butuhkan dan sukai. 

  1. Pilih tipe dan bentuk yang sesuai dengan kebutuhan anda. Terdapat 4 tipe sepeda fitness. Tipe upright adalah tipe sepeda fitness yang cocok bagi pemula terlebih harganya juga cukup terjangkau. Selain itu bebannya juga ringan.  Selanjutnya tipe Recumbent yang dapat digunakan dengan kondisi berbaring. Dengan sepeda jenis ini, beban pada  pinggang akan menjadi lebih ringan. Sepeda jenis Recumbent cocok bagi yang memiliki masalah pada persendian.  Tipe ketiga adalah tipe folding yang bisa dilipat. Tipe ke empat adalah tipe Spin Bike. Tipe ini memiliki beban yang lebih berat. 
  2. Fitur yang ditawarkan. Sepeda fitness biasanya menawarkan beberapa fitur pilihan yang akan memberikan anda keuntungan lebih. Cek apakah sepeda fitness memiliki handle yang diam atau dapat bergerak. Perhatikan apakah tempat duduk bisa disesuaikan dengan tinggi dan informasi yang ditampilkan di layar. 
  3. Ukuran. Sebagaimana disebutkan tadi bahwa ada 4 tipe sepeda fitness yang berbeda. Area dimana anda menempatkan sepeda fitness juga harus menjadi pertimbangan besar kecilnya sepeda. Jika area tempat anda kecil, tipe sepeda folding bisa menjadi pilihan karena fleksibel dan bisa dipindahkan. 

Jika anda sudah mengetahui manfaat sepeda fitness serta bagaimana memilih sepeda fitness yang sesuai untuk anda, maka sekarang saatnya anda mulai berolahraga di rumah dengan sepeda fitness. Anda bisa membeli sepeda fitness mulai dari kisaran harga Rp. 1.650.000 hingga Rp.3.600.000 untuk tipe Recumbent Bike dari Torva.  Menggunakan alat olahraga sepeda fitness yang tepat akan membuat anda mencapai target yang diinginkan dengan cepat.