Olahraga yang bisa dilakukan di tempat tidur / olahraga setelah bangun tidur di pagi hari.

olahragadikasur

Memiliki badan ideal adalah mimpi semua orang. Namun, sering kali kamu merasa malas untuk melakukan olahraga, atau kamu beralasan tidak ada waktu untuk melakukannya. Gaya hidup yang cepat dan terbatasnya waktu membuat orang saat ini tidak memiliki waktu khusus untuk berolahraga.

Bagi sebagian orang olahraga adalah aktivitas yang sulit dilakukan secara rutin. Tapi kamu bisa memulai olahraga dalam bentuk gerakan sederhana. Gerakan ini bahkan bisa dimulai di tempat tidur yang bisa kamu lakukan sesaat setelah bangun tidur sebelum melakukan aktivitas pagi hari.

Olahraga ini bisa mengencangkan kaki, perut, dan bahu tanpa harus bangun dari tempat tidur.Melakukannya secara rutin dapat memberi manfaat jangka panjang bagi kesehatan otot dan sistem tubuh.

Melentangkan kaki
Latihan ini menargetkan otot-otot bokong, kaki, dan inti. Ini adalah variasi dari glute bridge biasa. Ulangi sampai 20 kali atau semampu kamu

Angkat kaki lurus
Latihan ini menargetkan paha depan di bagian paha. Ini sering terlihat dalam terapi fisik, karena ideal untuk orang-orang dengan nyeri lutut atau ketidakstabilan. Ulangi 15 hingga 20 kali pada setiap kaki. Lengkap 3 set dengan istirahat 30 detik antara set.

Reverse crunches
Latihan ini menargetkan perut bagian bawah. Lebih lambat lebih baik untuk gerakan ini. Fokus pada stabilitas inti dan jangan mengandalkan gravitasi. Jika ini terlalu menantang, cobalah mengurangi beban dengan menekuk kaki hingga 90 derajat dan bergerak melalui rentang gerakan yang lebih kecil. Ulangi 10 kali lengkap 3 set dengan istirahat 30 detik antara set.

Forearm Plank
Ini adalah latihan yang bagus untuk melibatkan banyak otot di tubuh sekaligus. Olahraga ini melibatkan otot inti, paha depan, dada, dan punggung. Tahan selama 30 detik atau semampu kamu.

Push-up
Latihan ini sangat bermanfaat untuk menambah kekuatan pada inti, lengan, dan bagian tengah. Lakukan push-up ini di kasur alih-alih lantai, menggunakan beberapa bantal bertumpuk untuk mengubahnya menjadi versi yang lebih tinggi. Lakukan berulang 15 kali atau sebanyak mungkin.

Sit Up
Salah satu cara untuk mengecilkan perut tanpa menggunakan alat adalah sit up. Jika tidak kuat sit up, kamu juga bisa melakukan crunch atau sit up namun hanya naik setengah badan saja. Lakukan 4×8 set.

Side lift
Ingin membuang lemak di area samping perut? Rajin-rajinlah melakukan side lift 4×8 set. Dijamin deh, lemak samping perutmu akan hilang!

Plank
Plank bermanfaat bagi seluruh bagian tubuhmu. Kamu akan menahan bagian perut dan bokong, sekaligus tangan dan kaki turut bekerja. Cukup lakukan plank selama 15 – 30 detik saja jika kamu masih baru. Setelahnya, kamu bisa menaikkan waktu plank.

Stretching
Kedengarannya sangat sederhana, namun jika kamu stretching dengan cara yang benar, otot-otot akan menjadi lebih rileks, bahkan kamu secara tidak langsung melatih otot-otot tersebut agar lebih lentur dan bekerja dengan baik.

Itulah beberapa olahraga yang bisa kamu lakukan ditempat tidur, Kombinasikan saja menurut kebutuhanmu dan bagian tubuh yang ingin kamu bentuk, beserta intensitas latihan sesuai stamina tubuhmu. Ingat, jangan mengharapkan hasil instan dan teruslah berjuang demi badan ideal. Selamat berlatih, ya!